Industrial Production & Capacity Utilization

Category:

Industrial Production & Capacity Utilization

Industrial  Production  adalah data bulanan  yang  mengukur  total produksi dari seluruh pabrik, pertambangan, dan perusahaan pelayanan publik (listrik, air, gas, transportasi, dan lain-lain).

Manufacturing Production, komponen terbesar dari data Industrial Production, dapat diprediksi  secara  akurat  dari total  jam kerja  dari laporan ketenagakerjaan.  Salah satu kelemahan terbesar dari data ini adalah dimasukkannya komponen tingkat produksi pelayanan  publik  yang bisa sangat  dipengaruhi  oleh perubahan  (contohnya  perubahan cuaca).

Sementara  Capacity Utilization  merupakan  pelengkap  dari data Industrial  Production. Capacity Utilization menghitung tingkat penggunaan modal negara yang dipakai dalam proses  produksi  tersebut.  Data  ini  naik-turun  sejalan  dengan  siklus  bisnis.  Naiknya tingkat  produksi  akan  menyebabkan  naiknya  juga data  ini.  Namun,  sangat  tingginya tingkat  kesulitan dalam menyusun data ini menyebabkan  market  kurang mempercayai tingkat akurasinya.

Peningkatan yang melebihi perkiraan dari kedua indikator ini diartikan sebagai naiknya tingkat  inflasi,  yang  pada  gilirannya  nanti  akan  menyebabkan  turunnya  harga-harga obligasi dan naiknya tingkat suku bunga.

Comment (1)

Thanks agan ,, memang ya hnya orang hebat dan jenius yg mau baca ilmu pnting kyaq gni,,salut dah gan :) thanks infonya,, :)

Posting Komentar